Saturday, 24 September 2016

Hadapi Interview Untuk Posisi Call Center




Hadapi Interview Untuk Posisi Call Center

Pasti Anda akan bertanya-tanya bagaimana proeses interview/wawancara untuk posisi kerja sebagai Call Center. Jika, Anda pernah melakukan training sebagai Call Center tentunya hal ini sangat mudah untuk dijawab terlebih Anda sudah pernah mempelajarinya.

Bagi yang belum, ini nih hal yang wajib diketahui, 

Pertama pelajari tentang nominal uang, misalnya (7889190293) Anda akan disuruh menyebutkan berapa nominalnya. 

Jawabannya, Tujuh Miliar Delapan ratus delapan puluh sembilan juta seratus sembilan puluh ribu dua ratus sembilan puluh tiga rupiah.

Lalu akan ditanya tentang Bunga Bank. Biasanya pertanyaan berikut adalah hal yang menentukan Anda layak atau tidaknya.

Pertanyaannnya dalam bentuk cerita.
“Anda mempunyai utang 5 juta, lalu Anda membayar 10% ditambah bunga bank 3 % dari nominal tersebut, Berapa bunga yang harus Anda bayar?
10% dari 5 juta ialah 500 ribu, 3 % dari 500 ribu ialah 15 ribu. Jadi jawabnnya 15 ribu.

Selanjutnya pertanyaan-pertanyaan umum.
  • Bagaimana Anda menggambarkan diri Anda sebagai pribadi?
    Ini biasanya pertanyaan pertama yang akan Anda hadapi dalam wawancara apapun. Tujuan dasar dari pertanyaan ini adalah untuk memulai komunikasi dan menempatkan kandidat mereka. Ini adalah sederhana tapi pertanyaan paling sulit karena anda dapat mengambil wawancara arah mana saja yang Anda inginkan melalui pertanyaan ini.
    Untuk menjawab pertanyaan ini, mulai dengan beberapa informasi tentang keluarga Anda, kualifikasi pendidikan dan pengalaman kerja. Fokus pada hal-hal yang telah Anda pelajari selama employments terakhir Anda.
  • Apa yang dimaksud dengan call center?
    Untuk menjawab pertanyaan ini anda cukup memahami jenis call center tersebut.
    Ada terutama dua jenis call center
    a) Call center Inbound – call center Inbound adalah mereka yang menerima dukungan atau layanan panggilan dari pelanggan biasanya pada nomor bebas pulsa. Untuk mis ketika Anda menelepon bank untuk memeriksa status permintaan Anda untuk kartu kredit, itu adalah inbound call.
    b) Pusat Outbound panggilan – call center outbound adalah mereka di mana eksekutif call center membuat panggilan ke pelanggan. Panggilan ini biasanya dibuat untuk menghasilkan lead atau penjualan. Untuk mis bila Anda menerima panggilan dari bank menawarkan pinjaman pribadi, itu adalah panggilan keluar.
  • Apa menurut Anda adalah pekerjaan seperti di call center?
    Tujuan dari pertanyaan ini untuk melihat apakah Anda menyadari tentang jenis pekerjaan yang Anda lamar.
  • Apakah Anda ketahui tentang perusahaan kami?
    Jawaban untuk pertanyaan ini menunjukkan tingkat kepentingan dalam pekerjaan dan perusahaan. Membuatnya yakin bahwa Anda membaca tentang perusahaan sebelum muncul untuk wawancara.
  • Apa yang memotivasi Anda untuk bekerja di sebuah pusat panggilan?
    Tunjukkan kepada mereka bahwa Anda tahu apa call center dan Anda akan menikmati bekerja di salah satu perusahaan tersebut. Berikut contoh alasan yang baik: “Saya ingin berurusan dengan pelanggan melalui telepon dan mengembangkan keterampilan layanan pelanggan saya.”
  • Mengapa Anda ingin keluar dari pekerjaan sebelumnya?
    Jika Anda sedang bekerja atau bekerja di masa lalu, itu adalah salah satu pertanyaan yang paling jelas Anda akan hadapi. Jadi, Anda harus pergi siap dengan jawaban yang bagus untuk ini. Kuncinya di sini adalah “Jangan mulut yang buruk tentang perusahaan itu baik dari sisi gaji, atau masalah pribadi lainnya.” Katakan bahwa Anda ingin beralih untuk prospek yang lebih baik.
  • Apa kelebihan dan kelemahan yang anda miliki?
    Untuk menjawab pertanyaan ini, penawaran salah satu kekuatan Anda sebagai kelemahan. Yakinkan pewawancara tersebut bahwa anda memiliki kekuatan atau kelebihan yang sesuai dengan menjadi seorang call center seperti kesabaran, kefasihan dalam bahasa Inggris, keterampilan pendengaran yang baik, pemecahan masalah dll. Namun itu harus benar.
  • Dapatkah Anda bekerja di bawah tekanan?
    Di sini sekali lagi mereka memeriksa tingkat kesabaran Anda, sehingga Anda perlu memberikan beberapa contoh untuk menjawab pertanyaan ini, contoh jawaban: “Bekerja di bawah tekanan merupakan tantangan tersendiri bagi saya tapi perencanaan dan waktu keterampilan manajemen yang tepat dapat mengambil tekanan.”
  • Dapatkah Anda bekerja dalam shift?
    Katakan “Ya” jika Anda telah membuat pikiran Anda bekerja untuk sebuah pusat panggilan. Call center biasanya akan bekerja 24 x 7 yang membutuhkan eksekutif untuk selalu hadir di tengah. Ini berarti bahwa Anda akan perlu untuk bekerja dalam shift.

No comments:

Post a Comment